PENGHARGAAN SARASWATI AWARD PADA PERAYAAN HUT PGRI KE-77 DAN HARI GURU NASIONAL 2022 SMP NEGERI 6 SINGARAJA

 



SMP Negeri 6 Singaraja – Guru dan siswa-siswi SMP Negeri 6 Singaraja melaksanapan kegiatan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke 77, yang jatuh pada hari jumat, 25 November 2022. Upacara bendera ini dilakasanakan pagi tadi pukul 07.00 bertempat di lapangan upacara SMP Negeri 6 Singaraja yang dipimpin langsung oleh Kepala SMP Negeri 6 Singaraja, Bapak Nyoman Sudiana, S.Pd., M.Pd. Upacara kali ini berbeda dengan biasanya, petugas upacara diambil alih oleh guru-guru SMP Negeri 6 Singaraja. Kegiatan upacara bendera rangka memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 77 berjalan dengan tertib dan lancar. Pada saat memimpin apel peringatan HGN Tahun 2022 dan HUT PGRI ke-77, bapak kepala sekolah juga menyampaikan sambutan dari Mentri Pendidikan, Kebudyaan, Riset dan Teknologi dimana dalam sambutan tersebut mengajak seluruh guru di Indonesia untuk menyamakan arah perjalanan kita menuju satu tujuan bersama yakni Pendidikan Indonesia yang maju, berkualitas, dan memerdekakan. Tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional, yang juga bertepatan dengan hari ulang tahun PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia). Peringatan ini ditujukan untuk memberi penghargaan kepada seluruh guru atas jasa-jasanya dalam memajukan pendidikan.


Tak hanya itu, bertepatan dengan Hari Guru Nasional Tahun 2022 Kepala SMP Negeri 6 Singaraja Bapak Nyoman Sudiana, S.Pd., M.Pd dan Bapak Gede Wiryana memperoleh penganugerahan Saraswati Award Tahun 2022 dalam acara puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke 77 yang diselengarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng. Bapak Nyoman Sudiana, S.Pd., M.Pd memperoleh peringkat I kategori kepala sekolah dalam bidang produktif pada lomba GTK dan penerima “Saraswati Awards Individu” kategori kepala sekolah. Sedangkan Bapak Gede Wiryana memperoleh peringkat I kategori tenaga kependidikan dalam bidang kompetitif. Penghargaan tersebut diseraahkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng bertempat di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja.


ika pengetahuan adalah cahaya bagi kehidupan, maka kau adalah bintang yang senantiasa menyebarkan cahaya hingga ke penjuru Negeri. Terima kasih guruku.

Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar !!!



Komentar